Layanan Kami

Instalasi Rawat Jalan

Menurut PMK NO. 11 Tahun 2016 Pelayanan Rawat Jalan Reguler adalah pemberian pelayanan kesehatan rawat jalan di Rumah Sakit yang diselenggarakan melalui pelayanan dokter spesialis dan subspesialis.Pada prinsipnya RS USU adalah mitra BPJS sebagai rumah sakit rujukan dari Faskes Tk. I (puskesmas, klinik, praktek dokter, dan lain-lain), sehingga diharapkan bahwa pasien BPJS membawa surat rujukan untuk dilayani.
Selengkapnya

Unit Perawatan Intensif

Unit perawatan intensif kami didukung oleh dokter spesialis anestesi konsultan intensive care, juga jajaran tim medis berpengalaman dan bersertifikasi dalam menangani pasien kritikal dan memerlukan perawatan intensif.
Selengkapnya

Medical CheckUp

Medical check-up adalah evaluasi kesehatan rutin yang dilakukan oleh dokter untuk mendeteksi dini masalah kesehatan. Dalam gaya hidup modern yang tinggi stres, pemeriksaan ini membantu mencegah dan mengatasi penyakit degeneratif serta memberikan panduan perawatan dini.
Selengkapnya

Laboratorium

Pelayanan Laboratorium penting dalam rumah sakit karena memberikan hasil pemeriksaan yang mendukung diagnosis, pengobatan, dan pemantauan pasien. Mutu hasil pemeriksaan harus dijamin, dan untuk itu diperlukan pemantapan mutu, termasuk praktik laboratorium yang baik (GLP) sebagai komponen kunci
Selengkapnya

Instalasi Farmasi

Instalasi farmasi rumah sakit merupakan tempat penyelenggaraan semua kegiatan kefarmasian yang ditujukan untuk keperluan rumah sakit.
Selengkapnya

Cathlab

Unit Laboratorium Kateterisasi Jantung (Cathlab) adalah fasilitas unggulan yang dimiliki Rumah Sakit Universitas Sumatera Utara untuk bidang pelayanan diagnostik dan terapi penyakit jantung dan pembuluh darah
Selengkapnya

Waktu Pelayanan


Senin - Kamis : 08:00 WIB - 15:30 WIB
Jumat : 08:00 WIB- 16:00 WIB

Sabtu, Minggu dan Hari Besar : LIBUR

Diklat Rumah Sakit USU

Berita Rumah Sakit Universitas Sumatera Utara

Berita terkini mengenai Rumah Sakit Universitas Sumatera Utara Berita Lainnya

Agenda

Agenda Kegiatan Rumah Sakit Universitas Sumatera Utara

Tidak Ditemukan Post

Pengumuman

Pengumuman Terbaru Seputar Rumah Sakit Universits Sumatera Utara

Tidak Ditemukan Pengumuman

Artikel Rumah Sakit Universitas Sumatera Utara

Artikel Populer di Rumah Sakit Universitas Sumatera Utara Artikel Lainnya
Sambutan Direktur

Kata sambutan direktur rs usu

Pertanyaan Umum

Apa yang harus saya lakukan dalam keadaan gawat darurat (Emergensi)?

Bila Anda atau keluarga mengalami kondisi gawat darurat, segera cari pertolongan ke IGD RS terdekat atau IGD RS USU. Untuk informasi kegawatdaruratan, Anda juga dapat menghubungi IGD RS USU di nomor Rujukan RS USU. Untuk kondisi bukan gawat darurat (misalnya pegal-pegal, nyeri tenggorokan, dan infeksi saluran kemih), Anda dapat mempertimbangkan pilihan layanan lainnya seperti:

  1. Berkonsultasi dengan dokter spesialis di Poliklinik
  2. Berkonsultasi dengan dokter di Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (Pusat Kesehatan Masyarakat dan Klinik)
  3. Berkonsultasi dengan dokter pribadi Anda

Apa yang harus saya siapkan bila memerlukan rawat inap?

Kami memahami bahwa proses rawat inap dapat menimbulkan kecemasan bagi sebagian orang. RS USU senantiasa berkomitmen untuk memberikan pengalaman perawatan yang terbaik bagi Anda dan keluarga. Sebelum memulai proses rawat inap, terdapat beberapa proses yang perlu Anda jalani seperti:

  1. Membuat janji temu dan konsultasi dengan dokter spesialis di poliklinik
  2. Mendapatkan arahan dari dokter untuk rawat inap dan menjalani tindakan atau prosedur tertentu
  3. Melakukan booking ruangan rawat inap sesuai kebutuhan Anda ke bagian admisi IGD atau rawat jalan
  4. Melakukan pemeriksaan swab antigen atau PCR COVID-19 sesaat sebelum masuk rawat inap

Bagaimana cara agar saya mendapatkan pelayanan rawat jalan?

  1. Kartu identitas(KTP/KK, KITAS, Paspor)
  2. Kartu kepesertaan asuransi(BPJS Kesehatan, BPJS Ketenagakerjaan, atau asuransi lainnya)
  3. Bukti pembuatan janji temu– pesan singkat dari Customer Care RSUI tentang pengingat janji temu
  4. Obat-obatan yang rutin dikonsumsi
  5. Surat rujukan yang masih berlaku(untuk pasien BPJS wajib membawa surat rujukan BPJS dari FKTP dan FKRTL tipe C)
  6. Alat bantu mobilitas, alat bantu dengar, dan kacamata

Partner Kami

Testimoni Pasien

Belum ada data

Mengapa Rumah Sakit USU?

Rumah Sakit Berbasis Digital

Menerapkan sistem manajemen operasional berbasis teknologi informasi jaringan

Perawatan Berkelanjutan

Kesinambungan pelayanan yang dilakukan mulai dari perawatan sampai pasien pulang ke rumah oleh tim home care multi-profesi

Praktik Berbasis Bukti

Seluruh klien dikaji berdasarkan riwayat penyakit dahulu, keluarga, dan pola hidup

Kolaborasi Interprofesional

Mengembangkan kolaborasi interprofesional dalam pelayanan, riset bidang kesehatan, serta pengabdian masyarakat

Video Rumah Sakit Universitas Sumatera Utara

Video seputar Rumah Sakit Universitas Sumatera Utara